RAPAT KERJA DAN WORKSHOP 2019 PENYUSUNAN RENCANA PENGEMBANGAN JURUSAN

Jurusan Akuntansi melaksanakan rapat kerja dan workshop penyusunan rencana pengembangan jurusan bertempat di Hotel Kyriad Bumi Minang pada hari Kamis/ 17 Januari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan selama tahun 2018 dan menyusun rencana kerja Jurusan Akuntansi untuk tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Jurusan Akuntansi. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Bapak Surfa Yondri.

Pada sesi pertama kegiatan ini dilakukan penyampaian rencana dan arah pengembangan PNP serta harapan pada Jurusan Akuntansi oleh Direktur PNP. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian rencana dan arah pengembangan bidang keuangan dan SDM oleh Wakil Direktur II dan rencana dan arah pengembangan bidang kemahasiswaan oleh Wakil Direktur III.  Sesi kedua dilakukan penyampaian evaluasi kegiatan tahun 2018 oleh Ketua Jurusan Akuntansi. Pada sesi ketiga dilanjutkan dengan penyampaian materi penyusunan rencana pengembangan Jurusan oleh Bapak Nurul Fauzi yang dilanjutkan dengan penyusunan teknis rencana kerja Jurusan tahun 2019. Penyusunan rencana ini dilakukan mengacu pada instrumen penilaian akreditasi program studi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Instrumen ini dijadikan sebagai acuan agar terdapat harmonisasi dan sinergi antara program dan kegiatan pengembangan Jurusan dengan butir-butir standar penilaian akreditasi.

Kegiatan ini berhasil merumuskan beberapa kegiatan yang meliputi kerjasama baik nasional maupun internasional, pengembangan SDM, peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah, peningkatan aspek penelitian, kurikulum dan perluasan akses sosialisasi dan promosi Jurusan Akuntansi. Dokumen rencana pengembangan tahun 2019 ini akan dijadikan sebagai panduan dalam pelaksanaan kegiatan di Jurusan Akuntansi pada tahun 2019.